Siswa Smanba Go International

Bangil РSebuah pencapaian luar biasa bagi siswa-siswi smanba yang telah berhasil dalam mengikuti  lomba SEACC (Southeast Asian Creative Camp) Tingkat Asia Tenggara yang diadakan oleh The Southeast Asian Ministers of Education Organization (SEAMEO). Selain itu, Kegiatan ini telah berhasil diadakan sebanyak 4 kali dan telah diikuti secara masif oleh berbagai peserta didik dari berbagai negara di Asia Tenggara.

SEAMEO merupakan lembaga antar pemerintah yang mencakup wilayah Asia Tenggara yang bertujuan untuk mempromosikan kerjasama di bidang pendidikan dan kebudayaan.  Selain itu, Organisasi ini terus  berupaya dalam meningkatkan kemampuan sumber daya dan mengeksplor potensi tertinggi dari masyarakat Asia Tenggara, misalnya, dengan cara melakukan berbagai program dan projek yang ditujukan bagi pengembangan kapasitas manusia.

Pada tahun ini, Smanba telah mendapatkan 7 kejuaraan Internasional yakni :
1. Juara 1 Kategori Fashion Design — project Kayna
2. Juara 1 kategori Applied Robotic — project Amphibi Robot
3. Juara 3 Applied Robotic — Project: Smart Robot Controller
4. Juara 2 kategori Game Development
5. Juara 2 Kategori Waste Recycling
6. Juara 2 Kategori Healthy Canteen
7. Juara 3 Kategori Urban agriculture — project: Smart Pot Hydroponic

Hal yang menakjubkan lain, pada tanggal 3 September 2019, salah satu cabang perlombaan yakni Game Development berkesempatan untuk mempresentasikan langsung hasil produknya di depan panitia dan beberapa pemenang lainnya yang berteapatan di PPPPK Matematika Jogjakarta.

Pencapaian ini merupakan bukti bahwa siswa-siswi Smanba telah menunjukkan dedikasinya dalam mengharumkan nama Smanba.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *