Smanba Foundation dan SMA N 1 Bang: Memperingati Hari Islam

Sabtu, 14 September 2019. Smanba Foundation telah berkolaborasi dengan SMA N 1 Bangil dalam melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam beserta Santunan Anak Yatim pada pukul 13.00 WIB. Kegiatan tersebut dilaksanakan di masjid Nurul Ilmi yang terletak tepat di tengah area SMA Negeri 1 Bangil dan diikuti oleh siswa-siswi kelas 11 dan 12 serta beberapa anak undangan yatim piatu yang berada di sekitar lingkungan SMA Negeri 1 Bangil. Smanba Foundation merupakan komunitas alumni ’95 SMA N 1 Bangil yang sudah lama berkecimpung dalam kegiatan sosial misalnya santunan rutin anak yatim, pemberian beasiswa sekolah untuk anak-anak yang kurang mampu dan penyembelihan hewan qurban pada Idul Adha. Ketua dari Smanba Foundation merupakan sosok yang sangat bersahaja yakni Bapak Subekti.

Kegiatan Peringatan Hari Islam kali ini, dibuka dengan penampilan albanjari Smanba yang sangat spektakuler dan ketika albanjari sedang tampil, anak-anak undangan yatim piatu dari berbagai kalangan, TK, SD, SMP dan dari anak Smanba sendiri berdatangan satu persatu. Mereka disambut hangat oleh para terima tamu.
Acara dilanjut sambutan dari Bapak Dwi Cahyosetiyono, kemudian sambutan ketua Smanba Foundation, dan sampailah pada Mauidotul Hasanah yang disampaikan oleh Bapak Hasyim selaku guru bahasa Indonesia Smanba. Kemudian, acara dilanjut dengan pembacaan doa dan pada puncak acara yaitu santunan anak yatim.

Kegiatan santunan anak yatim berlangsung sangat meriah, antusias peserta pun bersorak bahagia karena acara tersebut begitu seru, yaitu penampilan dari anak-anakTK yang membuat acara semakin menyenangkan.
Kemudian, pemberian hadiah untuk semua peserta yang ingin menunjukkan maju bakatnya. Salah satu penampilan yang sangat memukau adalah pembacaan salah satu ayat suci alquran.
Harapannya kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahunnya dan dapat memberikan keceriahan pada semua anak-anak yang kurang mampu.

Reporter: Kenko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *