Scout Smanba Mendulang Prestasi dalam Giat Prestasi Pramuka Penegak Jawa Timur.

 

Kebahagian sekali lagi terpancar dari para siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler pramuka. Sebuah penghargaan telah didapatkannya setelah mengalahkan beberapa kategori lomba dari Tim Pramuka lain yang merupakan perwakilan setiap kabupaten di Jawa Timur. Pada ajang ini, mereka mendapatkan kategori juara 3 pentas seni putra , juara 3 pentas seni putri, juara 1 putra terbaik, juara 2 putri terbaik Se-Jawa Timur.

Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari yang dilaksanakan mulai 27-30 September yang diselenggarakan di Bumi perkemahan Sumberboto Jombang. Untuk menjadi juara, para peserta berlatih secara intensif yang dibina oleh Kak Sultoni Arif Darmawan, Ibu Rafika Agita Sari dan Bapak Jumaidi. Kemudian, ditambah dengan keterlibatan Pemimpin Kontingen oleh Kak Acmad Rifan dan Kakak Dwi Lailatul Karomah yang telah berjasa membantu Scout Smanba dalam ajang ini. Selain itu, diimbangi juga dengan keyakinan dan tekad yang kuat untuk meraih juara. Hal ini bisa dilihat dari usaha yang maksimal, doa dan dukungan yang penuh dari warga Sman 1 Bangil serta tentunya orang tua.

Pengalaman mengikuti lomba ini, telah memberikan kesan yang sangat berarti bagi para peserta. “Waktu penjelajahan perjalanannya jauh sekali, apalagi terik matahari begitu panas, tanaman yang gersang bahkan untuk bernafaspun terasa panas. Penjelajahan kita tempuh sejauh 25 km, ditengah perjalanan kita kehabisan air minum dengan keadaan daya tahan tubuh yang melemah kita tetap melakukan perjalanan menuju pos-pos perlombaan dan bergegas menuju sumber air kemudian melanjutkan perjalanan menuju subcamp guna mendirikan bivak”, tutur Hana XI IPS 1 yang merupakan peserta lomba Pramuka.

Kerja keras akhirnya berbuah Manis, para peserta pramuka yang tergabung tersebut akan mendapatkan Free Open Trip ke Kawah Ijen, Banyuwang. Harapan selanjutnya, semoga Tim Scout Smanba bisa
lanjut ke Giat Prestasi Pramuka Penegak tingkat nasional pada ajang selanjutnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *