Peringatan Maulid Nabi

Jum’at, 15 November 2019 telah diadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad saw di SMA negeri 1 Bangil. Acara maulid nabi diadakan digelar di aula SMA negeri 1 Bangil. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mendapatkan respon sangat baik dari warga SMA negeri 1 Bangil. Seluruh warga SMA negeri 1 Bangil menghadiri acara ini dengan tertib mulai dari acara dimulai hingga berakhir. Siswa siswi SMA negeri 1 Bangil iku andil dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini melalui organisasi intra sekolah (OSIS) dan bimbingan dari bapak ibu guru.

Acara maulid nabi Muhammad saw diawali dari penampilan dari Al banjari SMA negeri 1 Bangil yang selanjutnya disusul dengan pembacaan Al Fatihah sebagai pembuka acara. Acara dibuka dengan sambutan dari bapak kepala sekolah SMA negeri 1 Bangil. Kemudian berlanjut menuju acara inti, yakni ceramah agama dan siraman rohani yang dibawakan oleh ustadz Zainuddin.

Pada masa dan era modern ini, SMA negeri 1 Bangil tetap menjaga tradisi dari tahun ke tahun, yakni acara peringatan maulid nabi Muhammad saw. Acara yang selalu dilakukan ini menjadi salah satu lagkah dalam menambah nilai religi bagi SMA negeri 1 Bangil sendiri. Peringatan hari lahirnya nabi Muhammad saw yang tepat pada tanggal 12 rabiul awal (dalam penanggalan Hijriyah). Memperingati lahirnya nabi Muhammad saw yag menjadi suri tauladan, dengan harapan dapat menjadikan seluruh warga SMA negeri 1 Bangil dapat lebih mendekatkan diri pada Allah SWT serta menjadikan siswa siswi SMA negeri 1 Bangil menjadi generasi milenial yang berbudi pekerti dan berakhlakul Karimah yang tetap senantiasa meneladani nabi Muhammad SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *