Semarak HUT Smanba ke-39

Senin, 20 Januari 2020 pembukaan HUT SMA Negeri 1 Bangil diawali dengan apel pagi, dilanjut pelepasan balon “HUT SMA Negeri 1 Bangil Ke-39” oleh Kepala Sekolah, Bapak Dwi Cahyo Setiyono, S.Pd, M.Si., kemudian penampilan dari beberapa ekstrakulikuler SMA Negeri 1 Bangil. Di ulang tahun yang ke-39 ini SMA Negeri 1 Bangil mengusung tema ” Spectacular and Magnificent Masterpiece for 39th SMANBA Anniversary (SPECTAFORA‘39)” yang mengandung makna sebuah karya besar yang disajikan dengan meriah dan sangat bagus di hari yang spesial HUT SMA Negeri 1 Bangil yang ke-39. Maskot dari HUT kali ini juga unik yaitu “Merak”.


Acara peringatan Hari ulang tahun ini diisi dengan berbagai macam lomba internal, yaitu lomba Futsal, Debat Milenial, MC, Desain Poster, Senam kreasi, Band Competition, Stand Up Comedy, Perkusi, Supporter Alay, Bazar dan Adiwiyata. Selain itu ada juga lomba eksternal berjenjang dalam lingkup kabupaten Pasuruan. Lomba eksternal ini diantaranya, yaitu lomba Olimpiade Mipa, Olimpiade Ips, Story Telling, Montase, Mewarnai, Menggambar, Melukis, MHQ, Debat Bahasa Inggris, LKTI, Hasta Karya, Al-Banjari, dan Paduan Suara. Lomba ini bertujuan menyediakan wadah bagi para pelajar dalam mengeksplore bakat yang dimilikinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (08/02) sampai Rabu (12/02).

Pada hari Kamis (13/02), seluruh warga SMA Negeri 1 Bangil mengikuti kegiatan Jalan Sehat. Banyak sekali hadiah yang disediakan. Setelah kegiatan jalan sehat selesai dilanjut final futsal antara kelas 12 IPS 1 dan 11 IPS 2. Bicara mengenai visi misi SMA Negeri 1 Bangil salah satunya adalah berlandasan keimanan dan ketakwaan, salah satu wujud meningkatkan keimanan dan ketakwaan ini yaitu mengadakan pengajian akbar. Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah Swt setelah menginjak umur 39 tahun, SMA Negeri 1 Bangil mengadakan pengajian akbar dengan pembicara K. H. Ahmad Taufiq beserta grup sholawat Gawat Darurat Cotemporer, pada hari jum’at (14/02)

Puncak dari acara HUT SMA Negeri 1 Bangil dilaksanakan pada hari Sabtu (15/02) dengan penampilan dari Tommy and Friends dan Semeru Police Band , serta beberapa band SMA Negeri 1 Bangil. Selain itu dilanjut sesi pembagian hadiah bagi pemenang lomba. Acara ini bertempat di lapangan belakang SMA Negeri 1 Bangil dan berakhir pukul 14.00 WIB. Secara keseluruhan, serangkaian acara ini berjalan dengan lancar dan meriah. Dengan bertambahnya usia SMA Negeri 1 Bangil diharapkan dapat mengingkatkan mutu pendidikan bagi siswanya. Semoga SMA Negeri 1 Bangil dapat mencetak generasi-generasi penerus bangsa yang berkualitas serta kedepannya SMA negeri 1 Bangil terus berjaya.

By: Arifatun Nazila

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *