MPLS Daring SMAN 1 Bangil

Bangil, 13 Juli 2020. Masa Perkenalan Lingkungan Siswa (MPLS) untuk peserta didik baru tahun 2020/2021 di SMAN 1 Bangil ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kegiatan tersebut dilakukan dengan via daring atau online. Tentunya, bukan tanpa alasan, untuk menghindari dan meminimalisir penyebaran virus di masa pandemi covid-19 ini.

MPLS ini akan berlangsung mulai tanggal 13 Juli 2020 hingga 18 Juli 2020. Kegiatan pertama, disambut dengan pembukaan oleh Kepala SMAN 1 Bangil bapak H. DWI Cahyosetiyono dimana para peserta didik menyaksikannya melalui live streaming YouTube. Antusiasme peserta cukup tinggi pada kegiatan MPLS ini, terbukti dengan rekap kehadiran peserta didik via daring dan semangat peserta didik dalam mengikuti materi serta kuis yang diadakan. Tentunya, kegiatan MPLS ini bertujuan agar peserta didik dapat mengenali ruang lingkup SMA, tanggungjawab dan hak-haknya sebagai siswa yang mandiri.

Sebelumnya, rangkaian kegiatan tes TPA dan peminatan telah diadakan pada tanggal 8 Juli 2020, untuk mengetahui kemampuan peserta didik agar bisa ditempatkan sesuai dengan minat dan kemampuannya. Tes ini tentunya wajib untuk diikuti oleh seluruh peserta didik baru SMAN 1 Bangil.

Sementara itu, kegiatan pembelajaran daring juga masih dilakukan oleh peserta didik kelas XI dan XII. Oleh Karena itu, dengan memaksimalkan pembelajaran via daring, pihak sekolah akan menyusun sistem pembelajaran online yang sistematis dan mudah agar para peserta didik dapat mengikuti semuanya.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *