Kegiatan Gerak Jalan Tradisional Tempo Dulu 2013

 Selasa, 20 Agustus 2013 16:03:54 - oleh : wahyudi
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |

Kegiatan Gerak Jalan Tradisional Tempo Dulu 2013

Pemerintah Kabupaten Pasuruan kembali menggelar Gerak Jalan Tradisional Tempo Dulu, Rabu 14 Agustus 2013

Untuk tahun ini, gerak jalan dipusatkan di Kecamatan Pohjentrek, dengan mengambil start di Halaman Kecamatan, dan finish di Lapangan Desa Ngempit, Kecamatan Kraton.

Para peserta pun juga mengalami peningkatan bila dibandingkan dengan tahun 2012 lalu, di mana lebih dari 125 grup yang mendaftar, mulai dari SKPD (Satuan Kerja Pemerintah Daerah), staf kecamatan, hingga para pelajar SMP/SMA/SMK/MA Negeri Swasta se-Kabupaten Pasuruan.

Kebanyakan peserta kompak mengenakan kostum yang bertemakan perjuangan, seperti kostum Sakera Madura, kostum adat Bali, hingga ada beberapa peserta yang lengkap membawa bambu runcing sebagai hiasan dalam gerak jalan.

Selain peserta, Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf. SE.MMA, Wakil Bupati Pasuruan, Ir Riang Kulup Prayuda, serta Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Pasuruan juga hadir untuk memberangkatkan peserta, tepat pukul 14.00 WIB itu.



"Dengan mengucap Bismillah, gerak jalan tradisional tempo dulu secara resmi saya berangkatkan," ucap Irsyad sembari diikuti derap langkah peserta nomor pertama dari Inspektorat Kabupaten Pasuruan.



Tak ketinggalan warga SMA Negeri 1 Bangil juga berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dua tahun yang lalu tema tempo dulu ialah pasukan densus 88 dengan kostum layaknya pasukan densus namun tidak menggunakan celana panjang-melainkan celana pendek. Untuk tahun ini SMA Negeri 1 Bangil dengan tema tempo dulu busana jawa-madura dengan songkok layaknya raden Kiangsantang.

Kegiatan gerak jalan tradisional tempo dulu ini akan menjadi agenda rutin yang dihelat setiap tahunnya. Kita hanya melakukannya pada bulan agustus. Harapan kami kepada seluruh masyarakat kabupaten pasuruan agar gerak jalan ini kembali dapat menjadi tontonan yang menarik,



kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo