Rangkaian Upacara 17 Agustus 2013

 Selasa, 20 Agustus 2013 16:52:22 - oleh : wahyudi
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |

Rangkaian Upacara 17 Agustus 2013

Upacara 17 Agustus 2013 M bertepatan dengan 10 Syawal 1434 H. Hari pertama masuk sekolah yang sebagaian besar dimanfaatkan oleh keluarga SMA Negeri 1 Bangil untuk saling memaafkan. Upacara dilaksanakan pukul 07.00 s.d 08.15 WIB berjalan dengan hikmad.



Sebagai Pembina Upacara Drs. H.Hidayat mewakili kepala sekolah, menyampaikan amanat tentang peristiwa sejarah perjuangan pendiri Bangsa Indonesia.

Selain itu beliau juga menyorakkan yel-yel semangat 45 kepada seluruh peserta upacara yang disambut dengan antusias, tidak hanya oleh siswa-siswi yang mengikuti acara tersebut melainkan oleh seluru warga SMA Negeri Bangil. Mereka semua bersorak “MERDEKA” “MERDEKA” “MERDEKA” “MERDEKA”.



Sementara itu Upacara Bendera menyambut detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Alun-Alun Bangil, (17/8) berlangsung khidmat.



Empat Anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan SMA Negeri 1 Bangil yang terpilih tahun 2013 ini, yang mengikuti upacara bendera Kabupaten yang diselenggarakan di Alun-alun Bangil. Enpat siswa-siswi yang diterima diantaranya:

1. M. Sutrisno
2. Welly I Gusti Leo Y
3. Wiwit Panji P
4. Yuan Sherly



Keempat Anggota Paskibraka Kabupaten Pasuruan ini sudah melewati serangkaian seleksi sejak 3 bulan lalu, Dari 1500 peserta, kemudian kita kecilkan menjadi 150, dan terakhir kita perkecil sampai 36 orang.



Secara keseluruhan, jalannya upacara yang dimulai menjelang pukul 10.00 WIB itu tak satupun mengalami kecacatan, terlebih kirab Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka) menjadi tontonan menarik bagi warga Bangil maupun masyarakat yang rela berhenti, hanya untuk melihat upacara yang dihadiri langsung oleh Bupati Pasuruan, HM Irsyad Yusuf itu.

Sementara itu, upacara sendiri dipimpin oleh Kapten Kav Sumaji, kemudian inspektur upacara adalah Bupati Irsyad Yusuf, pembaca proklamasi yakni Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Shobih Asrori, dan Ketua Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Pasuruan dipercayakan kepada Letnan II Kav Yulius Tri Pratisto dari Yonkav 8/2 Kostrad.
Sedangkan peserta sendiri terdiri dari beberapa unsur, mulai dari Kodim 0819, Yonkav Beji, Satpol PP, Staf Pemkab Pasuruan, hingga para pelajar SD/SMP/SMA di Kabupaten Pasuruan.

Pada acara penurunan bendera Gita smanba choir juga ikut berpartisipasi sebagai tim paduan suara yang mengisi lagu-lagu kemerdekaan.



Alhamdulillah dalam serangkaian acara tujuhbelasan ini warga SMA Negeri 1 Bangil dapat berpartisipasi meneruskan perjuangan para pahlawan.


kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo