SILATURAHMI DAN HALAL BIHALAL

 Selasa, 10 September 2013 05:32:38 - oleh : wahyudi
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |

SILATURAHMI DAN HALAL BIHALAL

Hari Kamis, 15 Agustus 2013 merupakan hari silaturahmi dan halal bihalal bagi keluarga besar SMA Negeri 1 Bangil Setelah libur dalam rangka Iedul Fitri 1434 H. Tradisi setalah lebaran adalah memperat silatuhami,  memanjangkan persudaraan dan meluaskan cakrawala doa untuk semua anggota keluarga agar mencapai hasil maksimal setelah sebulan berpuasa, yaitu keiklashan untuk saling memaafkan. SMA Negeri 1 Bangil mengadakan kegiatan tersebut, dengan para guru dan karyawan beserta keluarga yang mulai pada pukul 08.30 hingga 11.30.



Tepat pukul 09.00 sang pembawa acara Drs. Karmias Widodo membuka Halal Bihalal. Bapak  Kepala Sekolah Dwi Cahyosetiyono menyambut semua hadirin yang berkenan hadir. Suasana terasa hikmat ketika semua berkeliling saling berjabat tangan. Bapak ibu guru yang masih bertugas di SMA Negeri 1 Bangil dan yang purna tugas atau yang pindah di sekolah lain. Kebarsamaan ini selalu terjaga dan mudah-mudahan menjadi budaya hasanah yang diteruskan oleh generasi yang mendatang.



Semantara itu di lain tempat dan waktu. Hari Senin, 19 Agustus 2013 Bapak Ibu Guru dan Karyawan di hari pertama masuk sekolah-setelah libur hari raya- memulai dengan halal bihalal dengan siswa-siswi selapas upacara hari senin.

 



Siswa-siswi berjabat tangn dengan Bapak Ibu Guru Karyawan melepas semua kesalahan yang berlalu seraya memanjatkan doa dari Bapak Ibu Guru moga di tahun ini dapat meraih kesuksesan dan prestasi yang diharapkan.



Selepas berjabat tangan di sekolah sendiri Bapak Ibu Guru Karyawan diajaak Bapak Kepala sekolah untuk bersilaturahmi dan halal bihalal secara singkat ke sekolah seberang jalan SMP Negeri 2 Bangil yang mana sedari dulu antara kedua sekolah ini bertetangga. Semoga silaturrahmi ini menambah hikmah antar kedua sekolah.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo