HUT RI KE – 68 DI SMAN 1 BANGIL

 Selasa, 10 September 2013 05:47:40 - oleh : wahyudi
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |

HUT RI KE – 68 DI SMAN 1 BANGIL

Ini kali kita akan membahas seputar kegiatan HUT RI Ke – 68 di SMAN 1 Bangil. Mungkin bagi warga SMANBA kegiatan ini adalah agenda tahunan yang sering digelar. Namun, tahun ini adalah tahun spesial bagi SMANBA karena Kegiatan HUT RI Ke – 68 mendapatkan kesempatan emas untuk bisa tampil di SBO TV dan bekerja sama dengan YAMAHA selaku penyelenggara Yamaha School Visit Mio Music Festival 2013. Sebelumnya, sejak hari Senin 19 Agustus 2013 telah dilaksanakan Technical Meeting untuk siswa yang mengikuti lomba dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke – 68  serta dimulainya Lomba Catur dan Lomba Tenis Meja untuk Dewan Guru dan Staf TU SMANBA yang bertempat di area SMANBA.



Tak cukup hanya di hari Senin saja Lomba digelar bagi Dewan Guru dan Staf TU, di  hari berikutnya terdapat empat kategori lomba yang diperuntukkan untuk guru, yakni Lomba Makan Kerupuk, Balap Kelereng, Nyuwun Tempe serta tak lupa Lomba Baca Puisi. Sementara untuk para siswa, hari Selasa adalah hari pertama dimulainya lomba bagi siswa-siswi SMANBA. Lomba-lomba tersebut adalah Lomba Fashion Adat yang bertujuan mengenalkan seperti apa pakaian adat daerah di berbagai penjuru Indonesia serta Lomba Meniru Tokoh yang ditujukan untuk mnegingat sejarah dan perjuangan tokoh bangasa Indonesia untuk bisa merdeka dari penjajah yang bertempat di Aula SMAN 1 Bangil, juga tak ketinggalan dalam rangka mensukseskan Sekolah Adiwiyata terdapat lomba kebersihan kelas dan Banner Adiwiyata. Selain itu juga ada kegiatan Donor Darah dari PMI Kabupaten Pasuruan dengan PMR SMA Negeri 1 Bangil.

 



 Tak lupa, Lomba Tebak Karung yang harus menghitung pertanyaan Matematika lalu berlomba mencapai finish menggunakan karung yang bertempat di Lapangan Basket. Jika terdapat Lomba Kelereng untuk Guru dan Staf TU, maka juga ada Lomba Kelereng yang di peruntukkan untuk siswa-siswi SMANBA, lomba ini bertempat di depan kelas XII. Di akhir acara, di umumkan bahwa besok saatnya seluruh siswa-siswi serta Guru dan Staf TU SMANBA harus berpakaian olahraga.



Hari Rabu 21 Agustus 2013 menjawab semua pertanyaan yang berada di benak warga SMANBA. Ini adalah hari yang spesial karena hari ini Tim dari SBO TV serta tim dari Yamaha School Visit Mio Music Festival 2013.  Di sisi lain, hari ini dilaksanakan final Lomba Tebak Karung dan Kelereng. Ada pula lomba cipta puisi untuk siswa dan lomba futsal untuk Guru. Sekitar jam 10.00 WIB, semua warga SMANBA diarahlkan untuk berada di aula demi kelancaran acara Pentas Seni dari Yamaha School Visit Mio Music Festival 2013. Di sini beberapa pemenang lomba tampil dan menunjukkan kepada khalayak bahwa mereka memang pantas untuk menjadi pemenang. Pemenang Lomba yang tampil antar lain pemenang Lomba Fashion dan Meniru Tokoh, serta Lomba Cipta Puisi yang diperuntukkan untuk Guru. Beberapa anggota Pramuka juga memanfaatkan kegiatan ini dengan berjualan minuman dan beberapa snack. Acara Pentas Seni berjalan lancar dengan berbagai jenis acara dan sambutan juga penampilan Band Yamaha menambah kemeriahan HUT RI di SMAN 1 Bangil.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo