WORKSHOP PENYUSUNAN PERANGKAT MENGAJAR DAN DOKUMEN KTSP TERINTEGRASI LINGKUNGAN GURU SMAN 1 BANGIL

 Selasa, 10 September 2013 06:05:54 - oleh : wahyudi
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |

WORKSHOP PENYUSUNAN PERANGKAT MENGAJAR DAN DOKUMEN KTSP TERINTEGRASI LINGKUNGAN GURU SMAN 1 BANGIL

Untuk menyikapi perkembangan dunia pendidikan dan demi peningkatan mutu maka diperlukan persiapan yang matang. Peningkatan kualitas pendidik termasuk salah faktor yang sangat menentukan keberhasilan dan kualitas suatu sekolah. Untuk itu SMA Negeri 1 Bangil mengadakan Workshop Penyusunan Perangkat Mengajar Dan Dokumen KTSP Terintegrasi Lingkungan Guru Sman 1 Bangil. Narasumber dari kegiatan tersebut adalah Drs. Ismukotjo dari LPMP Provinsi yang diundang khusus untuk memberi informasi terkini di dunia pendidikan-khusunya kurikulum 2013 bagi para guru di SMA Negeri 1 Bangil.



Kegiatan dimulai hari Sabtu, 31 Agustus 2013 s.d Minggu 1 September 2013. Acara Pembukaan pada hari pertama Pukul 14.00 dilanjutkan denan sesi pertama Penyusunan Perangkat Pembelajaran teori dan peraktek yang berakhir pukul 20.30. Pada hari kedua selesai Jalan sehat dilanjutkan dengan Penyusunan Perangkat Pembelajaran yang terintegrasi dengan Lingkungan, mengingat bebrapa minggu lagi SMA Negeri 1 Bangil menghadapi Penilaian Nasional.



Suasana sibuk terlihat, tiap rumpun mata pelajaran bekerja dengan gigih dalam mensukseskan Kurikulum 2013 dan Perangkat yang terintegrasi lingkungan. Dengan harapan usaha Bapak Ibu Guru selama dua hari-meninggalkan keluarga untuk kepentingan Pendidikan-diiringi ridho Allah sehingga dalam melayani anak didik di tahun ajaran ini dapat memberikan pelayanan yang maksimal. Tak lupa dalam menghadapi penilaian Adiwiyata Nasioanl beberapa Minggu nanti dapat memberikan hasil yang maksimal.


Penyampaian yang baik dari narasumber berbaur dengan antusisme peserta membuat acara berjalan dengan lancar. Diharapkan hasil dari kegiatan ini dapat diterapkan oleh seluruh majelis guru dalam melaksanakan tugasnya mencerdaskan kehidupan bangsa.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo