DIKLAT EKSTRAKURIKULER 2013

 Sabtu, 14 September 2013 10:07:02 - oleh : wahyudi
Rating: 3.0/10 (1 vote cast)
Share |

DIKLAT EKSTRAKURIKULER 2013

SMA Negeri 1 Bangil mengadakan Diklat Gabungan Ekstrakurikuler 2013 selama 2 hari diikuti lebih dari 15 macam cabang ekstrakurikuler. Seluruh peserta adalah siswa-siswi kelas X dengan dipandu oleh siswa kelas XI dan XII. Hadir juga para Alumni yang turut memeriahkan kegiatan masing-masing ekstra. Kegiatan dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah Sabtu 7 September 2013 Pukul 15.30 WIB. Acara semakin meriyah ketika eskul pencaksilat sedang beratraksi selepas acara pembukaan.



Acara berlangsung seru dan meriah karena seluruh peserta tampak menikmati seluruh rangkaian kegiatan yang diadakan oleh panitia maupun Pembina masing-masing ekstra.



Kegiatan ekstrakurikuler merupakan kegiatan pengayaan dan perbaikan yang berkaitan dengan program kokurikuler dan intrakurikuler. Kegiatan ini dapat dijadikan sebagai  wadah bagi siswa yang memiliki minat mengikuti kegiatan tersebut. Tak Ketinggala Ekstrakurikuler KPLH yang di bawah naungan Adiwiyata SMA Negeri 1 Bangil juga turt serta dalam diklat, dengan pembina yang berpengalaman bersiaga untuk menghadapi penilaian Adiwiyata Nasional.

Ekstrakurikuler KPLH dalam materi



Melalui bimbingan dan pelatihan guru, kegiatan ekstrakurikuler dapat membentuk sikap positif terhadap kegiatan yang diikuti oleh para siswa. Kegiatan ekstrakurikuler yang diikuti dan dilaksanakan oleh siswa baik di sekolah maupun di  luar sekolah, bertujuan agar siswa dapat memperkaya dan memperluas diri. Memperluas diri ini dapat dilakukan dengan  memperluas wawasan pengetahuan dan mendorong pembinaan sikap atau nilai-nilai.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo