Pacayu hadir di SMA 1 Bangil

 Senin, 6 Mei 2013 11:57:31 - oleh : wahyudi
Rating: 6.0/10 (6 votes cast)
Share |

Pacayu hadir di SMA 1 Bangil

Pacayu hadir di SMA 1 Bangil 27 April 2013 Dalam Rangka Sosialisasi Sadar Budaya dan Pembentukan Kelompok Sadar Wisata.

Acara ini dibuka oleh Waka Kesiswaan yaitu, Bapak Drs. Choirul Anwar, M.Si dalam acara ini, Bapak Choirul mengajak para siswa dan sisiwi untuk tidak hanya berperan dalam kegiatan akademik saja tapi juga berperan dalam kegiatan non akademik, salah satunya kepariwisataan. Mengingat bahwa Kabupaten Pasuruan potensi kepariwasataannya cukup maju. Beliau berharap dengan sadar budaya dan sadar wisata nantinya Kapupaten Pasuruan dapat bersaing dengan Kabupaten yang lainnya dalam kepariwisaraan.



Sadar Wisata dapat didefinisikan sebagai sebuah konsep yang menggambarkan partisipasi dan dukungan segenap komponen masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di suatu wilayah dan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.



Jabaran konsep Sadar Wisata terkait dengan dukungan dan peran masyarakat sebagai tuan rumah dalam upaya untuk menciptakan lingkungan dan suasana kondusif yang mampu mendorong tumbuh dan berkembangnya industri pariwisata melalui perwujudan tujuh unsur dalam Sapta Pesona.



Dalam acara tersebut juga dihadiri oleh cak ical. Cak Kelahiran Pasuruan, 31 Januari 1995 ini mempunyai nama lengkap Achmad Faisal Yanuar, dan biasa dipanggil dengan Cak Ichal. Cak berpostur 176 cm Merupakan ketua kelas dari kelas XI IPA 2 di SMAN 1 Bangil.



Semoga dengan melek budaya dan melek wisata kita sebagai warga sekolah nantinya dapat menjadi generasi yang percaya dan bangga pada budaya dan obyek wisata yang kita miliki. Dan harapan kami SMA Negeri 1 Bangil mucul cak ichal dan yuk intan di tahun mendatang.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo