Juara 2 O2SN Tingkat Propinsi Tahun 2013

 Senin, 13 Mei 2013 10:06:14 - oleh : wahyudi
Rating: 4.2/10 (6 votes cast)
Share |

Sebanyak 4.636 pelajar di tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) dari 38 kabupaten/kota berpartisipasi dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jawa Timur (Jatim) 2013.

Even olahraga tahunan ini digelar di Surabaya, 3-13 Mei 2013 di Surabaya. Kepala Dinas Pendidikan Jatim, Harun mengatakan O2SN dan FLS2N bertujuan untuk meningkatkan kecintaan di bidang olahraga dan seni dan guna meningkatkan mutu akademis khusus.

O2SN Jatim 2013 tingkat SMP mempertandingkan tujuh cabang olahraga (cabor). Yakni, atletik, renang, bola voli, bulutangkis, karate, pencak silat dan catur. Untuk FLS2N tingkat SMP mempertandingkan 10 cabang seni.

Kesepuluh cabang seni itu adalah vokal group, festival kreativitas seni tari, lomba membaca Al Quran dan Hifzah Al Quran, cipta cerpen, kreativitas cerita berbahasa Inggris, festival musik tradional, lomba lukis, lomba cipta lagu, lomba cipta puisi dan lomba desain motif batik.



Sedangkan O2SN tingkat SMA mempertandingkan 5 cabor. Masing-masing, atletik, tenis meja, bulutangkis, karate dan pencak silat. Sedangkan FLS2N mempertandingkan 7 cabang seni. Yakni, cipta puisi, baca puisi, menyanyi solo/vokal, membaca Al Quran, poster, seni kriya/ketrampilan, tari kreasi berpasangan, drama/fragmen singkat.


Dari ke 5 cabang olahraga SMA Negeri 1 Bangil meraih Medali Perak Kejuaraan Pencak Silat Kelas B Putri O2SN Tingkat Propinsi. Atas nama Fitriatul Jannah Kelas X D. yang meneruskan karir prestasi kakak kelas terdahulu, yaitu dalam Keikutsertaan SMA Negeri 1 Bangil, memang patut dijadikan contoh karena di tahun 2008 Pencaksilat Beregu POPWIL di Kendari Sulawesi meraih medali emas dan 2009 SMA Negeri 1 Bangil pernah menyumbangkan medali perak pada cabang Pencaksilat POP di Malang.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo