Keunggulan lokal SMAN 1 Bangil

 Senin, 3 Juni 2013 13:52:17 - oleh : wahyudi
Rating: 5.5/10 (4 votes cast)
Share |

Keunggulan lokal SMAN 1 Bangil

Keunggulan lokal merupakan ciri khas  daerah yang mencakup aspek ekonomi, budaya, teknologi informasi dan komunikasi, ekologi dan dikembangkan dari potensi daerah. Potensi daerah adalah potensi sumber daya spesifik yang dimiliki suatu daerah yang merupakan bagian dari ruang lingkup perencanaan pembangunan wilayah tersebut. 



Program keunggulan lokal telah dilakukan Tim Kurikulum sejak bulan Oktober 2012. Langkah-langkah yang dilakukan dalam program keunggulan lokal tersebut adalah sebagai berikut :



1.  Pembagian tugas kepada anggota tim Kurikulum untuk mengidentifikasi keunggulan-keunggulan lokal yang ada di Kabupaten Pasuruan pada umumnya dan di Kota Bangil pada khususnya, berkaitan dengan analisis potensi, penentuan tema, dan jenis keunggulan lokal yang akan dipilih.
2.   Penyusunan program keunggulan lokal di SMA Negeri 1 Bangil tahun pelajaran 2012/2013.
3.   Mensosialisasikan program keunggulan lokal SMA Negeri 1 Bangil kepada seluruh warga sekolah.



Hasil Analisis Jenis Program Keunggulan Lokal
Dari hasil inventarisasi dan analisis kondisi sekolah, maka diputuskan bahwa Program Keunggulan Lokal di SMA Negeri 1 Bangil adalah :



1.    Menghafal Al Qur’an surat – surat Juz Amma dalam mata pelajaran BTQ
2.    Program TOEFL dan TOEIC dalam mata pelajaran Bahasa Inggris



Sesuai dengan visi sekolah yakni “Menghasilkan Lulusan Berkualitas yang Berwawasan Lingkungan, Berpijak pada Budaya Bangsa dengan Berlandaskan Keimanan dan Ketaqwaan “



Puncak dari kegiatan keunggulan lokan ini ialah kemarin seluruh sisea-siswi SMAN 1 Bangil kelas X dan XII melaksanakan ujian TOEFL dan TOEIC dan lomba hafalan surat – surat Juz Amma pada; Rabu, 22 Mei 2013 Pukul 07.30 s.d 12.30 wib. Pukul 07.30 s.d 08.30 untuk kegiatan TOEFL dan TOEIC di kelas X dan Xi. Sedangkan untuk hafalan surat – surat Juz Amma berlangsung pukul 08.30 s.d 12.30 wib di Aula atas bagi kelas X dan Lab Kimia bagi kelas XI.
Hasil kegiatan hafalan surat – surat Juz Amma :
Juara Kelas X    : Juara 1 NUR AYU IFADAH AMALIYAH
          Juara 2 MOCHAMMAD RIJAL
          Juara 3 MAULUDIYAH MAR'ATUS SHOLIHAH
Juara Kelas XI    : Juara 1 ACHMAD SYARIFUL RIZAL
          Juara 2 HAMIDAH BOB SAID
          Juara 3 NA'IMATUS ZUHRIYAH

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo