SAMBUT MASA ORIENTASI SISIWA (MOS) DI BULAN RAMADHAN

 Selasa, 20 Agustus 2013 10:22:07 - oleh : wahyudi
Rating: 9.0/10 (1 vote cast)
Share |

SAMBUT MASA ORIENTASI SISIWA (MOS) DI BULAN RAMADHAN


Ratusan siswa tampak bersemangat dan ceria dalam mengikuti Masa Orientasi Siswa (MOS), meskipun mereka berpuasa tidak menyurutkan antusiasme mereka. Tidak ada keluhan lapar dan haus dari mereka, yang ada hanyalah keceriaan dan kegembiraan seperti bernyanyi bersama. Saat itu 340 siswa baru SMA Negeri 1 Bangil mengikuti kegiatan MOS yang dilakukan di Aula karena bersamaan dengan bulan puasa.

Kegiata MOS dibuka dengan Apel, Senin 15 Juli 2013 pukul 07.00 di lapangan basket, dengan penyematan tanda yang dilakukan oleh Kepala Sekolah Dwi Cahyosetiyono, S.Pd., M.Si, yang selanjutnya diikuti oleh seluruh peserta MOS.

 


Panitia memusatkan kegiatan MOS semua dalam Aula dikarenakan waktunya bersamaan dengan bulan puasa. karena tidak memungkinkan kegiatan dilakukan di lapangan sekolah, dengan agenda yang begitu padat, pengenalan lebih dekat lingkungan sekolah. Baik antar warga sekolah, tata tertib hingga materi pembelajaran sekolah,ESQ, Cara belajar efektif, Kurikulum 2013, Adiwiyata, Wawasan Kebangsaan dan Pengenalan Ekskul.


 Kegiatan MOS ini  wajib diikuti oleh semua siswa baru. Hal ini dikarenakan kegiatan ini sebagai salah satu syarat pengukuhan calon siswa baru menjadi siswa baru. Dalam rangkaian kegiatan akan diberikan dasar-dasar kedisiplinan, tanggung jawab, Menejemen Keorganisaian, Kesamarataan, dan Sportifitas dalam pribadi peserta didik.


Kegiatan MOS dilaksanakan mulai hari Senin 15 s.d Jum’at 19 Juli 2013, dengan jadwal yang telah ditetapkan oleh panitia.


MOS tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dengan mengambil tema BERNUANSA KASIH SAYANG. Dengan nuansa baru ini diharapkan siswa-siswi SMA Negeri 1 Bangil dapat beradaptasi sebagai keluarga besar SMA Negeri 1 Bangil - yang baru dengan baik.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo