Mom Heri sang Guru Idola

 Kamis, 20 Agustus 2009 08:19:02 - oleh : mashisyam
Rating: 4.9/10 (13 votes cast)
Share |

Acara bertajuk TEACHING WITH LOVE  yang diadakan oleh SMA Negeri 1 Bangil dan berkerjasama  dengan RADAR BROMO telah membuat ibu Heri Sulistyowarni atau yang lebih dikenal dengan sebutan Mom Heri (guru mata pelajaran matematika) menjadi sang guru idola. Siapa yang tidak kenal dengan beliau? Meski beliau hanya mengajar 3 kelas saja (XII 1A 1, XII IA 2 dan XII IA 3) tetapi anak-anak dari kelas yang lain mengenal beliau sebagai guru TATIB yang selalu menertibkan siswa-siswi Smanba ketika upacara bendera. Mungkin hal inilah yang menyebabkan beliau menjadi guru idola di SMAN 1 Bangil. Ketika beliau datang di aula tempat acara TEACHING WITH LOVE, para pendukung yang sudah menunggu dari tad semakin bersemangat untuk bersorak-sorai dan menyayikan yel-yel mereka dengan lirik simple dan kompak, “mom Heri satu pendukungnya banyak”.

Yel-yel tersebut bukan hanya dari anak-anak yang kebetulan beliau menjadi wali kelasnya saja tetapi kelas-kelas lainpun juga ikut bersorak, bahkan ada beberapa anak yang memelesetkan liriknya menjadi, “mam heri satu yang dipetal banyak”. Saat ditanyai pendapat tentang  lirik yang dipelesetkan itu bu heri hanya tertawa sambil berkata, “anak-anak kelihatannya puas”. “Bagi mereka ini adalah ajang pembalasan dendam”, tutur bu heri sambil bercanda. Memang, tak diragukan lagi, bu Heri mempunyai pendukung yang cukup banyak. Tak heran jika sebanyak 638 balot terkumpul untuk beliau. Ketika ditanya tentang perasaannya menjadi guru idola bu heri menjawab, “Takut, takut tidak bisa menjaga hati”.

“Ketika saya diumum kan sebagai guru idola saya langsung sholat dan meminta kelapangan hati kepada Allah SWT, menjaga hati yang saya maksud disini adalah tidak menjadi sombong dan  tidak membeda-bedakan”, tutur beliau. “Sebenarnya semua guru disini (SMA 1 Bangil-red) adalah guru idola karena mereka semua mengajar dengan hati yang tulus dan ikhlas, hanya saja kebetulan saya yang beruntung mendapat balot banyak”, lanjutnya lagi. Selain itu Beliau pun berpesan kepada semua murid-muridnya untuk tidak mudah putus asa. “Disini saya mengajar pelajaran yang paling dibenci semua anak-anak yaitu matematika, maka anak-anak harus menyadari sesadar-sadarnya bahwa kalian semua butuh matematika”. “Mau masuk manapun kalian pasti bertemu dengan matematika.jadi lakukan yang terbaik”.

Bahkan beliau pun memuji kedua kandidat lainnya yaitu bapak Sugiono dan Ibu Solikah sebagai finalis guru idola yang lebih pantas menjadi guru idola ketimbang dirinya sendiri . Begitulah sosok bu Heri sang guru idola yang rendah diri. Maju terus dan selamat untuk mom Heri….!!

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo