Pertandingan 'FUTSAL' SMA Negeri 1 Bangil

 Rabu, 2 September 2009 12:55:03 - oleh : mashisyam
Rating: 5.7/10 (12 votes cast)
Share |

Memperingati hari kemerdekaan RI ke 64, OSIS SMAN 1 BANGIL mengadakan berbagai macam lomba. Salah satunya adalah futsal. Perlombaan beregu ini terdiri dari 6 orang peregu yang pemainnya terdiri dari gabungan beberapa kelas. Pertandingan ini berlangsung sangat meriah dan sportif dibawah naungan wasit bapak Sutjahyono, mantan pelatih PERSEKABPAS yang juga merupakan guru olahraga di SMAN 1 Bangil.


Pada babak final muncul Tim gabungan kelas XII IPA 1, XII IPA 4, dan XII IPS 1  melawan Tim gabungan kelas XI IPS 2, XI IPA 6, XI IPA 2 yang memiliki pertahanan sama – sama kuat. Pertandingan pun semakin memanas ketika gawang Abdul Muiz sang kiper dari kelas XI IPS 1 kebobolan oleh striker tangguh dari kelas XII IPS 1 Toga Rizky pada 8 menit babak pertama. Nampaknya pertahanan Tim kelas XI semakin melemah ketika diputuskannya pinalti oleh wasit Bpk. Sutjahyono. Lagi – lagi Toga Rizky mengeluarkan tendangan mautnya dan mencetak gol pada saat pinalti dimenit 13 babak pertama ini.

Kurangnya komunikasi tim membuat pertahanan Tim kelas XI semakin mudah ditaklukkan. Tendangan Anggi Zandika sang libero nampaknya tetap tidak mampu menjebol pertahanan sang kipper kelas XII Didit Nova yang berusaha keras membentengi gawangnya. Postur tubuhnya yang kurus menjadikannya semakin lincah untuk mengikuti arah tembakan bola. Tim gabungan kelas XII memang kompak, mungkin itu didukung oleh seringnya komunikasi yang terjalin antar anggota Tim. Sehingga tak heran jika Tim kelas XII yang selalu unggul. Hingga turun minum babak pertama skor masih 2 – 0 untuk keunggulan kelas XII

Memasuki pertandingan babak kedua, perasaan cemas bercampur lelah Nampak dari wajah pemain kelas XI. Namun mereka tetap semangat melakukan penyerangan. Kelihatannya kelas XI juga tak mau kalah. Para punggawa kelas XI tetap gencar menyerang. Akhirnya hadiah penalti mereka dapatkan di menit 15 babak kedua. Sarwanik dari kelas XI IPS 1 yang menjadi eksekutor tendangan pinalti, sukses menuntaskan tugasnya. Kedudukan berubah menjadi 2 – 1. Senyumanpun mulai terlihat dari para pemain kelas XI. Namun senyum para pemain kelas XI tidak bertahan lama. Abdul Muiz, kipper kelas XI harus memungut bola dari gawangnya setelah lagi-lagi Toga Rizky menjebol jala gawangnya pada menit 18 babak kedua.
Melihat gawangnya kebobolan untuk yang ketiga kalinya, tim Futsal kelas XI berusaha untuk mengejar ketertinggalan. Berbagai usaha mereka lakukan. Namun apa daya serangan mereka pun dapat dengan mudah dipatahkan oleh tim futsal kelas XII. Hingga peluit panjang ditiupkan, skor akhir pertandingan tetap 3 – 1.....

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo