PELATIHAN IMPLEMENTASI PAKET APLIKASI SEKOLAH (PAS) TINGKAT NASIONAL

 Rabu, 13 Oktober 2010 10:41:57 - oleh : wahyudi
Rating: 5.6/10 (5 votes cast)
Share |

Pada tanggal 12 s.d 16 Oktober  2010, SMA Negeri 1 Bangil  melaksanakan PELATIHAN IMPLEMENTASI PAKET APLIKASI SEKOLAH (PAS) TINGKAT NASIONAL  di Laboratorium Komputer SMA Negeri 1 Bangil tepatnya di lantai dua. Hadir dalam acara Bapak M M Rifkhi dari Jakarta selaku Tutor PAS Tingkat Nasional. Dengan Pelatiah PAS diharapkan sekolah dapat menjadi Pioner penerapan Paket Aplikasi Sekolah dan mampu untuk mensosialisasikan pada sekolah sekitar. Paket Aplikasi Sekolah yang di buat oleh Direktorat yang ditujukan kepada SMA berfungsi untuk mengatur segala hal manajement sekolah dengan berbasis TIK dan client server.

Sekolah yang di undang pada pertemuan itu adalah :

1.      SMA Negeri 1 Kejayan

2.      SMA Negeri 1 Grati

3.      SMA Negeri 1 Purwosari

4.      SMA Negeri 1 Pandaan

5.      SMA Negeri 1 Gondang Wetan

6.      SMA Al Aziz

7.      SMA Walisongo

8.      SMA Yadika

9.      SMA Yayasan Pandaan

Pertemuan ini adalah mereview inplementasi  PAS yang telah dibuat pada saat Workshop pengenalan Paket Aplikasi Sekolah di 200 Sekolah Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional( RSBI), Dari  buku Panduan Sukses PAS diantaranya untuk form pengentrian nilai raport PAS yang mendapat perhatian khusus, kesimpulan dari peserta Pelatiahan, sebenarnya buku yang sudah ada sudah cukup bagus, tinggal urutan – urutannya perlu diperbaiki dan dilengkapi dari Higlight yang di perlulakan di usermanual, dan ada sedikit tambahan untuk entri data cetak raport.

 

Tidak ketinggalan Fasilitator dari SMA Negeri 1 Bangil yang sudah dua kali mengikuti TOT (Training Of Trainer) PAS Cluster Tahap 1 dan 2 Tingkat Nasiomal di Jakarta. Beliau berdua Bapak Wahyu Prasetyo Wibowo dan Bapak Muhammad Miftahul Hisyam yang biasa akrab dipanggil Mas Hisyam.

kirim ke teman | versi cetak

Share |

Berita "Berita Terkini" Lainnya

Logo