“Tuntutlah ilmu sampai ke negeri China”, pepatah inilah yang sangat pantas menggambarkan ketiga alumni 2019 tersebut. Sebut saja mereka adalah Bhisma Rahadtya Handoko dari program IPS, Aulia Rizky Apriani dari program Bahasa dan Eka Dini Septia Dewi yang merupakan siswa percepatan selama dua tahun.  

Ketiga alumni tersebut mendapatkan beasiswa Nuist Excellent Freshment Scholarship yakni beasiswa untuk menempuh sarjana yang merupakan  kerjasama antara Kabupaten Pasuruan dengan salah satu kampus di China yakni Nanjing University of Information of Science and Technology. 

Beasiswa ini merupakan angin segar bagi lulusan siswa SMA untuk menempuh pendidikan secara gratis dimana beasiswa ini mencakup biaya perkuliahan, listrik maupun air dari kampus. Sementara biaya hidup diberikan oleh kabupaten Pasuruan. 

Program ini ditujukan untuk generasi muda Kabupaten Pasuruan dan menyaring anak-anak muda untuk berkembang, berpikitan luas, dan ingin bersaing dalam lingkup internasional. Pada tahun ini, sebanyak 20 anak muda Pasuruan mendapatkan beasiswa tersebut.